Lokasi Strategis Signage Buat Pembeli Impulsif?
Lokasi Strategis Signage menjadi faktor yang penting. Ingin meningkatkan penjualan? Salah satu metode pemasaran yang dapat membawa masuk pelanggan baru, mempromosikan merek Anda, dan merangsang pembelian impulsif adalah dengan memanfaatkan penempatan signage yang diposisikan secara strategis.
Penempatan signage yang strategis berkaitan dengan di mana dan bagaimana Anda menempatkan tanda-tanda atau papan reklame di dalam toko ritel Anda. Ini seringkali dikombinasikan dengan tampilan tambahan untuk menarik perhatian pelanggan selama mereka berbelanja.
Cara Terbaik Memilih Lokasi Strategis Signage
Mari kita bahas sekarang beberapa Lokasi Strategis Signage Anda di posisi yang strategis di sekitar toko ritel Anda, dengan tujuan meningkatkan kemungkinan bahwa pelanggan akan melakukan pembelian tanpa perencanaan sebelumnya.
Tanda Visabilitas
Pertama-tama, penting agar papan tanda dapat dengan mudah terlihat. Sebuah tanda yang diletakkan setinggi mata sering memberikan hasil terbaik. Namun, tinggi mata dapat bervariasi tergantung di mana Anda meletakkan papan tanda tersebut. Sebagai contoh, jika dipasang di tampilan etalase, sebaiknya letakkan papan tanda sedikit di atas tinggi mata untuk menciptakan efek yang diinginkan.
Jika papan tanda berada di pinggir jalan, sebaiknya dipasang pada tinggi mata orang yang sedang berjalan kaki. Di dalam sebuah toko, tempat optimal untuk meletakkan papan tanda adalah di bagian tengah pajangan atau di tengah-tengah lorong. Ketinggian mata di rak juga menjadi pilihan yang baik.
Sudut dan Orientasi
Pertimbangkan alur pergerakan pelanggan di dalam toko ritel Anda ketika menentukan lokasi papan tanda. Pastikan papan tanda dihadapkan ke arah yang mudah terlihat oleh pelanggan. Visualisasikan bagaimana pelanggan akan mendekati display atau papan iklan tersebut. Pastikan papan tanda dapat dilihat dengan mudah, mudah dibaca, dan mampu menarik perhatian pelanggan.
Anda mungkin perlu mencoba beberapa lokasi berbeda untuk mendapatkan orientasi yang optimal. Pastikan tidak ada produk atau elemen tampilan penting yang tertutup saat Anda menempatkan papan iklan.
Pencahayaan
Anda ingin memberikan kesempatan terbaik bagi tanda Anda untuk terlihat, jadi pastikan untuk menempatkannya di area yang memiliki pencahayaan yang cukup.
Cahaya alami, seperti yang berasal dari jendela, dapat memberikan penerangan yang baik untuk tampilan dan papan iklan Anda. Papan reklame yang dilengkapi dengan lampu latar juga dapat membantu memastikan bahwa pelanggan dapat melihat tanda Anda dengan jelas, terutama jika toko Anda kurang terang atau pada malam hari.
Anda juga dapat memasang lampu buatan pada tampilan Anda untuk menyoroti signage Anda. Namun, penting untuk tidak berlebihan dalam penggunaan cahaya. Anda perlu menghindari membuat tampilan yang terlalu menyilaukan atau mencolok, yang dapat mengganggu mata pelanggan atau menciptakan kesan yang terlalu berlebihan. Prinsip kesederhanaan tetap menjadi kunci.
Lingkungan
Usahakan untuk tidak meletakkan tanda-tanda Anda di area yang berantakan. Anda ingin agar signage Anda dapat mencolok dan terlihat beda dari yang lain. Mempunyai tanda dengan warna yang cerah dan berkontras dengan lingkungan sekitarnya akan memberikan penekanan tambahan yang dapat menarik perhatian pelanggan.
Jika toko Anda memiliki warna yang lebih gelap, memilih warna terang akan membuat tanda Anda lebih menonjol. Selain itu, perhatikan juga apa yang ada di sekitar papan tanda Anda. Jika area tersebut terlihat berantakan atau merusak estetika keseluruhan, papan tanda Anda akan menciptakan fokus pada elemen tersebut.
Oleh karena itu, disarankan untuk meletakkan papan tanda dan pajangan di tempat yang akan mempromosikan tampilan terbaik untuk toko dan barang dagangan Anda.
Susunan Kata
Pilihan kata-kata yang Anda gunakan dalam signage juga turut memainkan peran dalam memengaruhi keputusan pembelian. Pelanggan cenderung lebih tertarik untuk membeli produk ketika tanda-tanda menyatakan bahwa produk tersebut sedang “terlaris”, ada “penawaran waktu terbatas”, atau menawarkan promo “beli satu, gratis satu”.
Baca Juga : Signboard, Penjelasan dan Manfaat
Pelanggan umumnya cenderung membeli barang secara impulsif, terutama jika mereka merasa dapat memperoleh produk dengan harga yang lebih murah. Mereka tidak keberatan menambahkan lebih banyak barang ke keranjang belanja jika yakin dapat menghemat uang.
Kesimpulan
Lokasi Strategis Signage merupakan langkah terbaik untuk memaksimalkan penjualan. Dengan cara ini, Anda dapat menarik perhatian pelanggan baru, mempengaruhi keputusan pembelian, mempromosikan merek Anda, dan memberikan kesan positif terhadap toko ritel Anda melalui cara Anda menampilkan papan iklan.
Memastikan bahwa tanda-tanda berada pada tingkat mata, mempertimbangkan faktor-faktor seperti lingkungan, warna, jenis huruf, dan kata-kata yang tertera pada papan tanda, semuanya memiliki peran penting dalam menentukan seberapa efektif papan tanda tersebut.
Comment (1)
[…] Baca Juga : Lokasi Strategis Signage Buat Pembeli Impulsif? […]